Sekjen Kemendagri Berharap Ajang IGA jadi Motivasi Terobosan Inovasi Pelayanan

infobumi.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro berharap ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 menjadi motivasi melakukan terobosan dalam inovasi pelayanan. Hal itu disampaikannya saat mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) membuka tahapan presentasi kepala daerah pada IGA 2022 di Ruang Sidang Utama Kantor Kemendagri, Senin (21/11/2022).

“Acara kita ini telah memotivasi kawan-kawan di daerah untuk membuat terobosan inovasi pelayanan yang kemudian kita uji dan kita lihat mana yang paling baik. Ini kita harapkan dapat terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dalam berpemerintahan di Republik Indonesia,” katanya.

Suhajar menuturkan, inovasi menjadi semakin penting dilakukan mengingat dunia terus berubah. Karena itu, inovasi terhadap pelayanan kepada masyarakat menjadi sebuah keniscayaan. Dirinya mengapresiasi langkah pemerintah daerah (Pemda) yang tak henti melakukan terobosan untuk memudahkan pelayanan masyarakat.

Baca Juga:  Presiden Umumkan PPKM Level 4 kembali Di Perpanjang Sampai 9 Agustus 2021

“Pemerintah mengucapkan terima kasih. Inovasi yang telah dilahirkan oleh kawan-kawan di daerah yang telah membuat masyarakat bahagia dengan cara yang mudah untuk mendapatkan pelayanan, Pak Mendagri menghaturkan ribuan Terima kasih,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dikantonginya, sebanyak 26.900 inovasi telah dilakukan Pemda di tahun 2022. Angka ini melonjak tajam dibandingkan pada ajang yang sama pada tahun 2018 yang hanya 3.000-an inovasi saja. Angka ini diharapkan terus bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima dari pemerintah.

Puspen Kemendagri

(Red)

Komentar