Ganjar Pranowo Ditetapkan Sebagai Calon Presiden dari PDIP di Pemilu 2024

infobumi.com, Jawa Barat- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) dari partainya. Pada Jumat (21/4/2023), Megawati mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menjadi capres PDIP di Pemilihan Umum 2024.

“Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, PDIP telah membahas capres yang akan diusung di Pemilu 2024. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader partai untuk menyikapi dengan bijak berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto.

Baca Juga:  BPSDM Kemendagri Berupaya Kembangkan Kompetensi ASN dengan Corporate University

Pemilihan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP dianggap sebagai keputusan yang tepat setelah dipertimbangkan berbagai kriteria kepemimpinan serta refleksi dan doa yang diikuti dengan berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa. Meski demikian, keputusan tersebut bisa berubah setelah dipertimbangkan dengan berbagai faktor dinamika nasional dan internasional.

Megawati menegaskan bahwa keputusan akhir terkait capres PDIP akan diambil pada momentum yang tepat setelah dipertimbangkan dengan baik. Dalam waktu dekat, PDIP akan melakukan kampanye yang intensif untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

(Red)

Komentar