Sandiaga Uno Resmi Berpamitan dari Partai Gerindra

infobumi.com, Jakarta- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, secara resmi berpamitan dari partainya pada hari ini. Sandiaga menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan itu, Dasco menyebut bahwa Sandiaga mengucapkan permintaan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan menyampaikan sejumlah pemikirannya. Sandiaga juga melayangkan sepucuk surat kepada Prabowo yang akan dibuka olehnya nanti.

Meski kabarnya surat itu berisi pengunduran diri Sandiaga dari Gerindra, Dasco mengaku belum membukanya. Prabowo akan membuka surat tersebut dan informasi di dalamnya akan disampaikan kepada publik.

Sandiaga sendiri mengaku berbincang secara tertutup dengan Dasco untuk menyampaikan pemikirannya dan berpamitan dari partai. Ia berharap silaturahmi tetap terjalin, terlebih saat ini masih dalam momen lebaran.

Baca Juga:  27 Titik Exit Tol di Jawa Tengah Ditutup Sampai Tanggal 22 Juli, Ini Lokasinya

Sementara itu, Sandiaga dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, ia meminta publik bersabar karena ada fatsun politik yang harus dipatuhi.

Meski Sandiaga telah berbincang secara informal dengan Prabowo, ia menyerahkan surat pengunduran diri kepada Dasco sebagai mekanisme partai yang harus dilakukan. Sandiaga menjelaskan bahwa ia tetap menghormati etika dan mekanisme partai, serta menghormati Prabowo sebagai pimpinan partai yang ia teladani.

Saat ini, Sandiaga masih menunggu tahapan selanjutnya dalam berpolitik. Meski berpamitan dari Gerindra, ia berharap hubungan silaturahmi tetap terjaga.

(Red)

Komentar