Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Cawapres PDIP di Pilpres 2024, Sementara Sandiaga Uno Dikabarkan Hengkang dari Gerindra ke PPP

infobumi.com, Jawa Barat- Dalam suasana lebaran 2023, ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo, gubernur Jawa Tengah hingga akhir 2023, sebagai calon presiden dari Partai Banteng untuk Pilpres 2024. Pengumuman tersebut dilakukan secara mendadak di hari Jumat (21/4) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Pengumuman tersebut dihadiri oleh beberapa orang terdekat Megawati, Presiden Joko Widodo, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, isu kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP terus menguat. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah menerima surat dari Sandi pada Minggu (23/4), meskipun hingga saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum menerimanya. Sandiaga sebelumnya pernah mundur dari Gerindra pada 2019 saat ia maju sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019. Namun, Sandi kembali bergabung dengan Gerindra saat Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Presiden Jokowi.

Di sisi lain, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengingatkan pendukungnya untuk mempersiapkan diri di Pilpres 2024. Ia menyatakan bahwa dirinya akan menghadapi lawan yang besar dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Menurutnya, perjuangan ke depan harus dilakukan secara serius demi mewujudkan persatuan, kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

(Red)

Komentar