Mendagri Apresiasi Makassar Sebagai Tuan Rumah Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023 dan Kunjungi Lorong Wisata

infobumi.com, Kota Makassar- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebagai tuan rumah peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 Tahun 2023. Selain itu, dia juga mengunjungi Lorong Wisata Sydney di Kota Makassar untuk meninjau urban farming, urban fishing, dan pemberdayaan masyarakat di sana.

Dalam kunjungannya, Mendagri menyebut Kota Makassar memiliki posisi yang strategis karena dekat dengan Indonesia bagian timur, transportasi yang mudah dijangkau, dan berbagai macam kuliner yang enak. Selain itu, peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini berlangsung meriah karena dihadiri hampir 70 persen dari jumlah kepala daerah di seluruh Indonesia.

Mendagri juga berharap Lorong Wisata Sydney dapat menjadi tempat yang produktif untuk menanam kebutuhan sehari-hari seperti cabai dan memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa. Pemkot Makassar menargetkan terciptanya 5.000 lorong wisata dalam lima tahun.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan

Selain Lorong Wisata Sydney, di Kota Makassar juga terdapat Lorong Wisata Kyoto, Lorong Wisata Milan, Lorong Wisata Silves, Lorong Wisata Taegu, dan lainnya. Mendagri berharap dengan adanya kunjungan ke Makassar, kepala daerah lain dapat membangun kreativitas dan inspirasi untuk mengadopsi ke daerah masing-masing.

(Red)

Komentar