PSSI Akan Jemput Pemain Top Eks Liverpool untuk Timnas Indonesia, Hoax atau Fakta? Berikut Penjelasannya

infobumi.com- Kabar yang beredar tentang PSSI akan menjemput pemain keturunan eks Liverpool untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dibantah oleh fakta yang sebenarnya. Kabar tersebut muncul dari video unggahan kanal YouTube Kreator Bola yang menampilkan foto Kolo Toure, eks pemain Liverpool, yang sedang mengibarkan bendera Indonesia.

Namun, narasi dalam video tersebut justru membahas Jim Croque, seorang pemain keturunan yang kini berusia 18 tahun dan berposisi sebagai penyerang tengah. Kreator Bola tidak membahas kabar terbaru apakah Jim Croque kembali dilirik PSSI untuk dinaturalisasi atau tidak.

Lebih lanjut, klaim yang disampaikan Kreator Bola tentang Kolo Toure bergabung dengan Timnas Indonesia jelas merupakan hoax dan sesat informasi. Kolo Toure tidak memiliki darah Indonesia dan bahkan sudah lama pensiun dari sepak bola profesional.

Melalui judul dan thumbnail video yang menggiring penonton untuk percaya bahwa PSSI ingin menjemput Kolo Toure, Kreator Bola telah menyebar misinformasi yang tidak sesuai dengan fakta. Perlu diingat bahwa sebaiknya kita selalu berhati-hati dalam memperoleh informasi dan memeriksa kebenarannya sebelum mempercayainya.

Baca Juga:  Persita Tangerang Lolos Ke Liga 1

(Red)

Komentar