Viral Pengendara Motor Bayar Bensin Pakai Kelapa di Lebak Banten

infobumi.com- Sebuah video yang menunjukkan seorang pengendara motor matic berwarna biru di Lebak, Banten, tengah memberikan jaminan pembayaran menggunakan satu buah kelapa, sedang viral di media sosial. Pengendara motor tersebut diduga hanya membayar sebesar Rp 10.000, meski isi tangki bensin motornya penuh.

Dalam video tersebut, terlihat pengendara motor itu sedang berbicara dengan operator SPBU Pertamina setelah mengisi bensin. Karena uangnya kurang, petugas SPBU menahannya ketika hendak pergi, dan pengendara motor tersebut memberikan sebuah kelapa sebagai jaminannya.

Video yang diunggah pada Selasa (2/5/2023) lalu itu sudah ditonton lebih dari 29.400 tayangan dan 100 komentar di media sosial hingga Rabu (3/5/2023) malam. Banyak warganet yang menyayangkan tindakan pengendara motor tersebut, namun ada juga yang mempertanyakan kemungkinan terjadi kesalahpahaman antara pengendara dan petugas SPBU dalam menyebutkan nominal pembayaran.

Baca Juga:  Gempa  Magnitudo 4,3 Guncang Sumur Banten

Namun, tindakan pengendara motor tersebut patut diapresiasi karena meskipun tak memiliki cukup uang, dia tetap berusaha untuk membayar menggunakan jaminan yang dimilikinya. Insiden ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu membayar sesuai nominal yang seharusnya, dan jika terjadi kesalahan dalam komunikasi, segera selesaikan dengan baik dan bijaksana.

(Red)

Komentar