Sertu Dirhamsyah dari TNI AD Meraih Medali Emas di Kejuaraan Kempo Dunia 2023 dan Dapat Penghargaan dari Kasad

infobumi.com, Jakarta- Babinsa Koramil 03 Lambuya Kodim 1417/Kendari, Sertu Dirhamsyah berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang IKF World Kempo Championships 2023 ke-19 yang digelar di Caldas da Reinha, Portugal. Prestasi gemilang Sertu Dirhamsyah dianugerahkan satu medali emas dan dua perak pada Kejuaraan Dunia oleh Kepala Staf Militer (Kasad) TNI Jenderal Dr Dudung Abdurachman.

Sertu Dirhamsyah didampingi Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto, tiba di Mabesad Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kasad atas prestasinya. Disinggung mengenai momen suksesnya, Sertu Dirhamsyah mengatakan, dirinya berhasil meraih medali emas untuk nomor prestisius Full Kempo. Ia berhasil mengalahkan atlet Kempo Prancis tersebut. Sementara itu, ia meraih dua medali perak di nomor beregu Semi Kempo dan Synchronic Kata.

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman sangat bangga dengan prestasi salah seorang prajuritnya. Bahkan, Kasad Sertu meminta Dirhamsyah menunjukkan video pertandingan terakhir saat bertemu dengan atlet Kempo Prancis itu. Setelah melihat video tersebut, Kasad menyemangati dan menyemangati Sertu Dirhamsyah untuk terus berlatih dan mampu mempersembahkan prestasi yang lebih lagi ke depannya.

Baca Juga:  PPKM Mikro Diperpanjang, Kemendagri Minta Seluruh Unsur di Desa & Kelurahan Dilibatkan

Prestasi Sertu Dirhamsyah dalam The World 19th IKF Kempo Championship 2023 merupakan prestasi yang sangat membanggakan Indonesia sekaligus mengharumkan nama TNI AD. Semoga prestasi besar ini dapat memotivasi dan menginspirasi banyak orang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Komentar