Indonesia Kumpulkan 60 Medali Emas di SEA Games 2023, Kejar Target Presiden Jokowi

infobumi.com, Kamboja- Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja berhasil mengumpulkan 60 medali emas setelah lifter Julian Klarisa menjadi juara angkat besi 55kg putri pada Minggu (14/5), dengan total angkatan 186kg, mengalahkan Rosalinda Baclas Filipina (184kg) dan Try Sopheakreach (183kg) Kamboja di final.
Perolehan medali emas ke-60 itu merupakan target yang dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, sebelum SEA Games 2023 dimulai, dengan harapan bisa meraih peringkat ketiga perolehan medali keseluruhan.

Dengan tercapainya target tersebut, kontingen Indonesia kini mengejar harapan Presiden Joko Widodo untuk mengumpulkan 69 medali emas dan menduduki peringkat satu atau dua klasemen perolehan medali.
Target ini disampaikan Presiden kepada kontingen Indonesia sebelum berangkat ke Kamboja, dengan mengatakan, “Di SEA Games Vietnam, kita memperoleh 69 medali emas dan peringkat ketiga. Sekarang, harus lebih dari itu. Saya ingin menambah jumlah medali emas. Lebih dari 69, di tiga besar. ”

Menanggapi cita-cita presiden tersebut, Dito Arriotjo mengatakan siap mewujudkannya, dengan mengatakan: “Ini adalah perintah dari komando tinggi, panglima tertinggi kami, jadi kami akan melakukan yang terbaik sebagai prajurit untuk mewujudkannya.”

Delegasi Indonesia sejauh ini telah tampil sangat baik di Caribbean Games 2023 dan masih harus dilihat apakah tujuan Presiden Jokowi akan tercapai.

(Red)

Komentar