Sosialisasi Germas, Muhammad Rizal DPR RI Ajak Masyarakat Kabupaten Tangerang Hidup Sehat

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan RI gencar menggelar kegiatan sosialisasi Germas gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Tangerang.

Kali ini Dewan Muhammad Rizal menggandeng Direktorat usia produktif dan lansia Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI untuk mensosialisasikan Germas.

Sekitar 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi. Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Aula Kitribakti Pusdiklat Pemkab Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri narasumber PLT direktur kesehatan usia produktif dan lansia ibu nila rohmawati Mph, dan Dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten di wakili Aris Wulandari SH MKN. Hadir juga kepala Desa Serdang Wetan Dodi Mulyanto.

Baca Juga:  Tinjau Kesiapan Pembukaan PON XX Papua, Kapolri Pastikan Pengamanan Berjalan Baik

Dewan Muhammad Rizal dalam sambutannya mengatakan mengatakan bahwa Pola hidup Germas itu sangat penting sekali untuk masyarakat. Maka dari itu masyarakat harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat yang baik di keluarga maupun di lingkungannya.

“Sosialisasi ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Kita harus menyiapkan generasi selanjutnya menjadi sehat kuat dan produktif, sehingga nantinya masa depan menjadi generasi emas.” jelasnya

“semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga di wilayah masyarakat kita sehat semua,” harap dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Sementara itu PLT direktur kesehatan usia produktif dan lansia nila rohmawati mengatakan ada 7 langkah melakukan Germas, yaitu melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan Cek Kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban.

Baca Juga:  Satlantas Polresta Tangerang Olah TKP Kecelakaan yang Tewaskan 3 Orang di Balaraja

“Dengan melakukan Germas kita akan terhindar dari berbagai penyakit, oleh karena itu mari kita mulai dari kualitas diri kita sendiri, dan di keluarga,” terangnya

Sementara itu Kepala Desa Serdang Wetan Dodi Mulyanto mengungkapkan rasa bangganya mempunyai sosok anggota DPR RI Muhammad Rizal yang berada di wilayahnya. Ia pun mengapresiasi kegiatan sosialisasi germas tersebut.

“Saya bangga dengan bapak Muhammad Rizal, beliau sering turun langsung ke masyarakat, seperti kegiatan sosialisasi ini. ini menjadi sejarah, baru pertama kali di wilayah kita mempunyai anggota DPR RI. semoga beliau terus amanah berjuang untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

(Red)

Komentar