Plt. Dirjen Politik dan PUM Menutup Kegiatan Pengembangan Kapasitas Kemampuan Intelijen bagi Aparat Pusat dan Daerah

infobumi.com,Bogor – Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar resmi menutup Kegiatan Pengembangan Kapasitas Kemampuan Intelijen bagi Aparat Pusat dan Daerah Tahun 2019. Kegiatan dilaksakanakan di Pusdiklat Intelijen TNI-AD, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (08/11/2019).

Dalam sambutannya, Bahtiar mengucapkan terimakasih dan selamat atas pengembangan kapasitas yang telah diikuti oleh para peserta. Hal ini merupakan salah satu bukti komitmen terhadap kesatuan bangsa dan politik dalam negeri.

“Saya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik, sebagai bukti komitmen kita pada kesatuan bangsa dan politik dalam negeri khususnya kewaspadaan dini dalam memelihara keamanan dan ketertiban umum,” kata Bahtiar.

Ia juga berharap, pengembangan kapasitas tersebut mampu memaksimalkan fungsi deteksi dini agar kewaspadaan dini dapat berjalan efektif dan optimal.

Baca Juga:  Gubernur Papua Ditahan, Kemendagri Pastikan Penyelenggaraan Pemerintahan Tetap Berjalan

“Semoga dari pelaksanaan kegiatan ini, fungsi deteksi dini dan cegah dini serta koordinasi dengan unsur intelijen negara lainnya yang diperlukan sebagai prasyarat terlaksananya kewaspadaan dini dapat berjalan efektif dan optimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar juga meminta para peserta untuk setia pada NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, bangsa Indonesia tidak boleh kalah oleh kelompok-kelompok anti Pancasila.

“Mari kita memperjuangkan ideologi negara, karena ada kelompok-kelompok yang mencoba melemahkan dan mengadu domba aparatur negara, dan ini kita harus tegas bahwa negara kita tidak boleh kalah dengan kelompok-keompok yang anti terhadap ideologi Pancasila” pungkasnya. (MS)

 

Komentar