Sekjen Lepas Kontingen Kemendagri pada Pornas XV Korpri 2019

infobumi.com,Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Hadi Prabowo melepas Kontingen Kemendagri pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV tahun 2019. Pelepasan dilakukan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Jumat (08/11/2019).

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesiapan dari jajaran Korpri Kemendagri yang telah pula mempersiapkan para atletnya untuk mengikuti Pornas ke-15 di Babel (Bangka Belitung), meskipun dari 9 keseluruh kejuaran/lomba atau pertandingan kita hanya mengikuti 7 cabang olah raga dan 1 cabang olah raga ekspedisi. Event setiap tahun yang dilaksanakan oleh Korpri di dalam kerangka tentunya adalah sebagai perekat terhadap jiwa Korps bahwa kita selaku ASN di bawah wadah Korpri hendaknya benar-benar menjadi perekat tidak hanya anggota Korpri, namun juga sebagai salah satu pilar penyangga NKRI, otomatis dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Hadi.

Hadi juga meminta kontingen yang dikirimkan mampu mempesiapkan diri secara fisik maupun mental untuk mencapai hasil yang maksimal untuk membawa nama baik institusi Kemendagri.

“Kami harapkan persiapkan diri baik fisik maupun dari sisi motivasi, karena semangat yang tinggi tetapi tenaganya lemah tidak akan menghasilkan apa-apa, begitu juga sebaliknya. Untuk itulah harapan kita bapak/ibu membawa nama lembaga Kemendagri, harapan semua keluarga besar Kemendagri tentunya bapak/ibu dapat mencapai prestasi terbaik,” ujarnya.

Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) Ke XV Tahun 2019 kembali akan dilaksanakan. Tahun ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan bertindak selaku tuan rumah setelah sebelumnya dihelat di Kota Jogyakarta pada tahun 2017. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pornas kali ini adalah : Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Catur, Senam Bugar Korpri, Futsal dan Lari Marathon 10 KM. Event 2 (dua) tahunan ini akan diselenggarakan mulai 10 – 18 November 2019. (Sukron)

Baca Juga:  Penajaman dan Sinergi Pelaksanaan Program Kegiatan Di Wilayah Papua dan Papua Barat

 

Komentar