Kapolda Banten Pimpin Upacara Ziarah TMP, Peringati Hari Pahlawan ke 74

infobumi.com,Serang Banten
Memperingati hari Pahlawan yang ke-74 Upacara ziarah digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Minggu, (10/11/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, Msi bertindak sebagai inspektur upacara yang di Hadiri Oleh Gubernur Banten, Danrem 064/MY, Komandan Gorda, Dan Lanal Banten, Para PJU Polda Banten, Para Kapolres, Para Dandim, Para Anggota Dewan Provinsi Banten, serta Para peserta upacara dari unsur TNI, Polri, ASN, Lembaga Swadaya Masy, Organisasi Kemasyarakatan, Para Purnawirawan TNI/Polri.

Acara Ziarah berlangsung secara khidmat dan Lancar. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten meletakan karangan bunga tepat dibawah tugu pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Upacara dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari segenap elemen masyarakat seperti TNI ,PolrI , PNS, Ormas FKPPI dan Para pelajar di Propinsi banten. Pelaksanaan Upacara berlangsung secara tertib dan hikmad, dapat terasakan semangat perjuangan para pahlawan dari para peserta upacara.

Baca Juga:  Kepala BSKDN Harap Lulusan IPDN Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta Lahirkan Inovasi Berkualitas

Setelah upacara selesai, Kapolda Banten beserta pejabat Polda lainnya melakukan prosesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan dan ditutup dengan doa.
Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, ziarah kubur dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam melawan penjajah.

“Untuk mengingat kembali mengenang jasa para pahlawan, sehingga sampai hari ini kita bisa menikmati jerih payahnya,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, nilai semangat juang dan patriotisme menjadi motivasi utama untuk meningkatkan seluruh aspek kemampuan anggota polisi.
“Agar anggota semakin peka terhadap situasi dan kondisi di masyarakat, cepat responnya, kemudian meningkatkan seluruh aspek kemampuan dan profesional dalam mengemban tugas,” pungkasnya. (M.S)

Komentar