Bertemu Mendagri, APEKSI Sampaikan Rekomendasi Rakernas

infobumi.com,Jakarta – Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D menerima audiensi perwakilan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Ruang Kerjanya, Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Dalam pertemuan tersebut, hal yang dibahas yakni terkait Rekomendasi Rakernas yang telah dilaksanakan di Semarang beberapa waktu lalu.

“Tentunya kami menyampaikan rekomendasi saat Rakernas kemarin di Kota Semarang dan Alhamdulillah Pak Mendagri menyambut baik beberapa saran dan masukan tentunya,” kata Ketua APEKSI yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Airin menambah, apa yang menjadi kebijakan Kemendagri dan Kementerian terkait, berkenaan dengan rekomendasi dari APEKSI tersebut dikembalikan pada Kemendagri dan akan dikoordinasikan lebih lanjut.

“Apa yang menjadi kewenangan beliau atau ada kewenangan dari Kementerian terkait yang akan dikoordinasikan oleh beliau sebagai Mendagri, misalnya saja soal dana kelurahan,” tukas Airin.

Baca Juga:  Kemendagri Terus Pantau Pemda Laksanakan Instruksi Mendagri Soal Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Pemda

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dalam pertemuan tersebut sempat dibahas soal Pilkada. Menurutnya, Mendagri meluruskan wacana kesalahpahaman soal Pilkada.

“Kami juga berdiskusi tentang wacana Pilkada langsung dan tak langsung. Jadi, Pak Mendagri meluruskan wacana. Bukan berarti Pak Mendagri ingin mengembalikan ke DPRD, tapi beliau ingin mengevaluasi dan akan melakukan kajian serius secara akademik Pilkada ke depan,” ujar Bima. (Sukron)

 

Komentar