Mendagri Apresiasi Fasilitas PON di Mimika

infobumi.com,Mimika – Dalam rangkaian kunjungan ke Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D memberikan apresiasi atas kesiapan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kabupaten Mimika.

“Pembangunan Venue PON di Kabupaten Mimika sangat memuaskan, fasilitas yang disiapkan juga sudah standar Internasional”, kata Tito di Sport Center, Mimika, Papua pada hari Jumat (29/11/2019).

Apresiasi tersebut diungkapkan Tito seusai mengunjungi venue PON di Kabupaten Mimika. Venue yang dikunjungi tersebut antara lain GOR futsal, Gedung Billiard, Sport Center, Lapangan Bola, Asrama Atlit dan Rusun.

“Terlihat pembangunan venue tidak meninggalkan ciri khas asli daerah. Asrama yang berbentuk honai modern dengan kamar yang luas tentu sangat menyenangkan bagi para atlit nanti”, ungkap Tito

Kabupaten Mimika direncanakan akan menggelar 13 cabang olahraga dari keseluruhan 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Selain Kabupaten Mimika, Cabor lain akan dipertandingkan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan di Merauke.

Baca Juga:  Ada 29 Titik Lintas Batas Tak Resmi di Sambas dan Bengkayang, BNPP Lakukan Identifikasi

Lebih lanjut Tito mengungkapkan bahwa hasil kunjunganya ini akan segera dilaporkan kepada Presiden. “Saya ingin segera memberikan kabar baik kepada Bapak Presiden terkait kesiapan Kabupaten Mimika menyambut PON tahun 2020”, jelas Tito

Tito berharap nantinya seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Papua mendukung penyelenggaraan PON Tahun 2020. “Mari kita bawa kebahagiaan, kita berjuang bersama semoga PON 2020 di Provinsi Papua berjalan lancar dan sukses”, pungkas Tito. (Red)

 

Komentar