Soma Atmaja Kembali Pimpin PMI Kabupaten Tangerang Masa Bhakti 2019-2024

infobumi.com,Kab Tangerang – Soma Atmaja terpilih kembali menjadi Ketua PMI Kabupaten Tangerang Masa Bhakti 2019-2024, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIII Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Hotel Yasmine Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Kemarin Selasa 03 Desember 2019

Muskab XIII PMI Kabupaten Tangerang selain menjalankan angaran Dasar dan anggaran rumah tangga PMI Kabupaten Tangerang kegiatan silaturrahmi para pengurus dan saling bertukar gagasan diantara para pengurus.

” Muskab ini merupakan ajang pertemuan silaturahmi para pengurus dan sekaligus tukar gagasan agar tercapai misi kemanusiaan yang kita jalankan,” jelas Soma dalam sambutannya.

Soma Atmaja pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang selalu mendukung PMI sehingga PMI mampu memberikan pelayanan yang terbaik, baik dalam bidang kesehatan, kebencanaan, pengembangan organisasi dan dibidang lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Temui WH, Niat Kelola Banten International Stadium

” PMI selalu berdampingan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, terus mensukseskan program-program daerah mencapai misi mulia kemanusiaan dan membantu sesama,” ungkap Soma yang juga Kaban Bapenda Kabupaten Tangerang.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna yang hadir mewakili Bupati Tangerang menambahkan PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, dengan perkembangan zaman saat ini, maka tantangan dalam meningkatkan kinerja dan fungsi organisasi sosial terutama dibidang kemanusiaan lebih komplek.

” Untuk itu figur ketua PMI harus dapat bisa menjawab tantangan tersebut, saya yakin Pak Soma merupakan sosok pantas,” terang Yani.

Diperiode pertama berbagai kegiatan kemanusiaan terus berjalan aktif tanpa henti, Donor darah masal, hingga membantu kemanusiaan gempa Palu, Tsunami Banten, hingga kemarim PMI kabupaten Tangerang memberikan bantuan kesehatan terhadap koeban Karhutlah di Provinsi Riau.

” saya berharap hasil Muskab ini dapat menuangkan gagasan-gagasan hebat dari para pengurus, dan meningkatkan rasa sosial kemanusaian diantara kita semua,” ujar Yani.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Kemendagri dan BNPP Tahun 2022, Mendagri: Ini Karena Kekompakan Kita

Selain mengundang Pengurus PMI Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang, PMI pun mengundang SKPD dilingkup Kabupaten Tangerang yang diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Kwarcab Kabupaten Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang, serta turut hadir Pengurus PMI Provinsi Banten dengan total peserta dan peninjau mencapai 78 orang. (Red)

Komentar