Ibu Negara Ikuti Jalan Sehat Keluarga Peringati Hari Ibu

infobumi.com,Jakarta– Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin dan para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), mengikuti jalan sehat keluarga yang digelar di Plaza Timur GBK, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Desember 2019. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-91 Hari Ibu tahun 2019.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam laporannya mengatakan, Hari Ibu diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Ia berharap momentum ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemajuan kaum perempuan Indonesia.

“Melalui momentum Hari Ibu kita harapkan terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” kata Menteri PPPA.

Baca Juga:  Pererat Sinergitas, Kapolda Banten Terima Kunjungan Dan Grup 1 Kopasus

Peringatan ke-91 Hari Ibu tahun ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Menteri PPPA berharap, tema ini dapat menginspirasi para pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah, untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Menurut Menteri PPPA, kegiatan jalan sehat keluarga ini juga diselenggarakan serentak di seluruh provinsi di Tanah Air. Sebanyak 26 provinsi menggelar jalan sehat keluarga hari ini, sementara 8 provinsi lainnya menggelar kegiatan serupa kemarin.

“Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka PHI ke 91 tahun 2019 ini diselenggarakan berbagai kegiatan sebagai satu rangkaian acara. Keseluruhan rangkaian tersebut akan ditutup dengan puncak acara pada tanggal 22 Desember,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini, Ibu Iriana dan para ibu OASE-KIM tampak kompak mengenakan kaus putih lengan panjang, celana hitam, dan aksesori kepala khas Papua. Acara diawali dengan tari massal Sajojo yang turut diikuti oleh Ibu Iriana dan para ibu OASE-KIM.

Baca Juga:  Genjot Realisasi APBD dan Tangani Inflasi di Daerah, Kemendagri Turun Langsung ke Provinsi Kepri

Sekitar pukul 06.18 WIB, Ibu Iriana dan Ibu Wuri melepas para peserta jalan sehat dengan mengangkat bendera di garis start. Ibu Iriana, Ibu Wuri, dan para ibu OASE-KIM turut ambil bagian pada jalan sehat yang diikuti sekitar 20 ribu peserta umum dan 100 peserta kelompok disabilitas tersebut.

Tampak hadir dalam acara ini antara lain, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Jaksa Agung ST. Burhanudin. (Sukron)

 

Komentar