oleh

Kemendagri Raih Top 30 Instansi Pengelola Pengaduan Pelayanan Terbaik

infobumi.com,Jakarta – Kementerian Dalam Negeri Kembali mendulang Prestasi. Kali ini, untuk pertama kalinya, Kemendagri meraih Top 30 Instansi Pengelola Pengaduan Pelayanan Terbaik yang diberikan oleh KemenPAN-RB di Hotel Le Meredien pada (09/12/2019).

Penghargaan diberikan kepada pemenang peserta Kompetisi SP4N-LAPOR! yang pada Tahun 2019 diikuti oleh 312 instansi yang merupakan  Kementerian, Lembaga, Pemda, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, dan BUMD.

“Ini sebagai wujud komitmen kami, agar pelayanan publik semakin baik setiap harinya. Kami ingin memastikan setiap pengaduan tertangani dengan baik,” kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan Kompetisi SP4N-LAPOR!  setiap tahun diselenggarakan oleh KemenPAN-RB bertujuan untuk membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) dan mendorong peningkatan pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan yang partisipatif dan dapat dimanfaatkan sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Baca Juga:  Tahun 2030, Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Ditargetkan Tercapai 100%

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kemendagri untuk terus memberikan pelayanan publik termasuk pelayanan pengelolaan pengaduan terbaik kepada masyarakat,” ucap Bahtiar.

Ia juga mengapresiasi jajarannya di bidang Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi (FPPI) maupun Pusat Penerangan dan Komponen lainnya yang telah bekerja keras untuk menjadikan pelayanan publik optimal.

“Terimakasih atas kerjasama dan kerja keras FPPI maupun jajaran di Puspen, juga komponen lainnya. Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi agar pelayanan publik semakin optimal,” ungkapnya. (Sukron)

 

Komentar

Berita Terkait