oleh

Mendagri Apresiasi Kemendagri Dapat 2 Penghargaan di Ujung Tahun 2019

infobumi.com,Jakarta – Menteri Dalam Negeri Pro.H.M. Tito Karnavian mengapresiasi Pusat Penerangan Kemendagri yang telah mengharumkan nama Kemendagri karena prestasi yang diraihnya di penghujung akhir tahun 2019 ini.

Ialah Top 30 Instansi Pengelola Pengaduan Pelayanan Terbaik yang diberikan oleh KemenPAN-RB di Hotel Le Meredien pada (09/12/2019) yang berhasil mendapatkan apresiasi dari Mendagri secara khusus.

“Alhamdulillah, apresiasi setinggi-tingginya atas capaian ini, terimakasih telah mengharumkan nama Kemendagri,” kata Mendagri di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Penghargaan diberikan kepada pemenang peserta Kompetisi SP4N-LAPOR! yang pada Tahun 2019 diikuti oleh 312 instansi yang merupakan Kementerian, Lembaga, Pemda, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, dan BUMD. Bagi Mendagri, penghargaan ini merupakan motivasi untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kemendagri Kembali Serahkan Hibah Luar Negeri Mobil Pemadam Kebakaran

“Tahun ini Puspen Kemendagri meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai Badan Publik Kategori Informatif dan Layanan pengaduan masyarakat, ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kemendagri untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Kegiatan Kompetisi SP4N-LAPOR!  setiap tahun diselenggarakan oleh KemenPAN-RB bertujuan untuk membangun komitmen instansi pemerintah dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) dan mendorong peningkatan pelayanan publik dalam membangun pengelolaan pengaduan yang partisipatif dan dapat dimanfaatkan sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Sementara itu, di tahun yang sama, Puspen Kemendagri juga dinobatkan sebagai Badan Publik Tahun 2019 dengan kualifikasi Badan Publik Informatif. Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Sukron)

Baca Juga:  Presiden Akan Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Puspen Kemendagri

Komentar

Berita Terkait