Pilkada Tahun 2020 Diharapkan Mampu Hasilkan Pemimpin Terbaik

infobumi.com,Jakarta – Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 diharapkan mampu menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat. Tak hanya itu, diharapkan pemimpin yang terpilih nanti, mampu menghasilkan perubahan dan kemajuan untuk masyarakat. Hal itu disampaikan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar pada Acara “Pemilu Rakyat 2020” di iNews TV, di MNC Tower, Jakarta pada Kamis (12/12/2019).

“Tentu kita mengharapkan pemilihan kepala daerah ini kan ujungnya adalah bagaimana menghasilkan kepala daerah, kepala nya daerah, jadi kepalanya manusia dan alam di daerah, pemimpin perubahan, pemimpin kemajuan,” kata Bahtiar.

Ditambahkannya, pemimpin yang terpilih pada pesta rakyat yang dihelat di 270 daerah nanti, juga mampu mempercepat 5 (lima) Program Prioritas Nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Dan tentu searah dengan kebijakan Pemerintah Nasional hari ini, bagaimana menghadirkan 5 (lima) prioritas pembangunan nasional yang kita harapkan 5 (lima) tahun ke depan bisa dipercepat, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat, menghadirkan keadilan, kedamaian. Itu yang hendak kita capai,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Terbitkan Perppu Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Pilkada Serentak

Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 akan diikuti oleh 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pilkada Serentak Tahun 2020 merupakan Pilkada Serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.

“Pada akhirnya kita menghasilkan pemimpin perubahan di 270 daerah. Jadi bukan pemimpin biasa-biasa saja. Maka ini dipilih oleh rakyat langsung, memang kita hendak mencarikan orang terbaik, manusia terbaik yang kita jadikan teladan sekaligus bisa memimpin perubahan di 270 (daerah) ini,” tutup Bahtiar. (Sukron)

Puspen Kemendagri

Komentar