Siap Amankan Pilkades, Polres Pandeglang Gelar Apel Pergeseran Pasukan

infobumi.com,Pandeglang – Banten | Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Tampak sejumlah Pejabat Kepolisian dan Pejabat Daerah menghadiri apel serpas diantaranya Karo Log Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko, Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi, Kabidkum Kombes Pol Muhamad Endro.

Kemudian Kabidpropam Polda Banten AKBP Agus Nurpatria, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Dandim 0601/Pandeglang Lekol. Inf. Denny Juwon, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa dengan dilakukannya Apel Serpas ini, seluruh personel yang terlibat secara resmi digeser untuk melaksanakan pengamanan TPS yang tersebar di Kabupaten Pandeglang.

“Jelang pemungutan suara kita lakukan pengecekan jumlah dan kesiapan personel sebelum digeser ke TPS yang sudah ditentukan,” kata Kombes Pol Edy Sumardi.

Baca Juga:  Ribuan Satpol PP Ikuti Seminar Online Mengenai Deteksi Dini dan Mitigasi Konflik Sosial di Tengah Covid-19

Terkait jumlah personel pengaman, Edy menerangkan, pihak Kepolisian akan berupaya maksimal dalam menjaga situasi kondusif jelang pemungutan hingga pelantikan kepala desa terpilih.

“Untuk jumlah personel pengaman akan disesuaikan dengan potensi kerawanan. Yang pasti, kami dari Kepolisian akan berupaya maksimal mengamankan jalannya pelaksanaan,” ujarnya.

Kepada personel yang terlibat, ia menginstruksikan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen penyelenggara Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang.

“Jalin komunikasi dan hubungan baik kepada seluruh penyelenggara yang terlibat maupun masyarakat. Pedomani panduan pengamanan dan laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” harapnya. (Sukron)

Komentar