Karo Ops Polda Banten Lakukan Monitoring Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang

infobumi.com,Pandeglang – Banten.
Pilkades serentak 2019 se Kabupaten Pandeglang dilaksanakan hari ini, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat, S.I.K Turun langsung kelapangan untuk melakukan Monitoring Pemilihan Kepala Desa yang di gelar di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/12/2019)

Karo Ops Polda Banten, Mengawali Pantauannya di Desa Citalahab Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang. Terlihat warga desa mulai menggunakan hak suara nya, dalam memilih Kepala Desa di TPS nya masing masing untuk 6 tahun mendatang.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi Menggelar Rencana Operasi Pengamanan Pilkades Kab. Pandeglang, Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, selama berlangsung nya pesta demokrasi ini, Polda Banten melakukan langkah langkah pengamanan di seluruh tahapan Pilkades, di bantu oleh Korem 064/MY, Dan Pemda dengan melakukan pengamanan di mulai tahap kampanye, masa tenang, distribusi logistik hingga tahap pemungutan suara hari ini di lokasi TPS. Hal ini dilakukan, guna memberikan jaminan keamanan serta rasa nyaman kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:  BSKDN Gelar Bimtek IPKD di Kepri, Tingkatkan Kapasitas Aparatur Pengelola Keuangan Daerah

Dalam kegiatan monitoringnya Kaaroops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat, S.I.K di dampingi oleh Dir samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, S.I.K., M.M Dan Kabid TI Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto dan Dirtahti Akbp H. Agus Rasyid sebagai pamatwil di desa Citalahab.

Pada saat kegiatan monitoring berlangsung, Karo Ops Polda Banten, selaku Kepala Perencanaan dan Kembali Operasi (Karendal Ops) ini, berkesempatan bertatap muka dan berkomunikasi dengan Unsur Muspika, Tokoh Tokoh Masyarakat dan petugas yang sedang melakukan pengamanan di TPS.

Karo Ops menghimbau Petugas untuk selalu waspada terhadap gejala gejala kericuhan yang mungkin di sebabkan oleh simpatisan calon. Karo ops mengharapkan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, turut menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan langsung di lapangan ini, adalah bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan operasi, agar berjalan dengan benar dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, karena adanya jaminan keamanan oleh Polri dan TNI. Edy Juga Menambahkan, Bahwa seluruh Pejabat Utama Polda Banten, Di terjunkan ke desa desa di wilayah polsek yang melaksanakan Pilkades, Untuk memberikan asistensi serta motivasi kepada polsek jajaran serta kehadiran pamatwil juga melakukan sambang dialogis kepada tokoh tokoh masyarakat agar membantu Polri dan TNI dalam pemeliharaan kamtibmas. (Sukron)

Komentar