7 Posko Pengungsian Didirikan Bantu korban Banjir Bandang Di Lebak Banten

infobumi.com,Lebak Banten- Kepolisian daerah (Polda) Banten, TNI, dan instansi terkait terus menyalurkan bantuan kepada korban bencana Banjir Bandang yang melanda kabupaten Lebak Rabu (1/1/2020).

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menjelaskan Tim bantuan telah mendirikan Sebanyak 7 posko pengungsian dari masing-masing Kecamatan dan Desa yang mana saat ini di beberapa posko pengungsian sudah dipadati oleh warga yang mengungsi dampak bencana banjir bandang.

“bencana banjir bandang telah menerjang beberapa Desa di 6 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lebak Banten, dari data yang di peroleh sekitar 427 Kepala Keluarga harus menempati di beberapa lokasi Posko pengungsian,” Katanya kepada awak media, selasa (2/1/2020).

Lebih lanjut edy menyampaikan bahwa distribusi bantuan keperluan sudah diposko-posko pengungsian salah satunya di posko pondok pesantren la tanza kecamatan lebak gendong Lebak Banten.

Baca Juga:  Gempa  Magnitudo 4,9 Guncang Kabupaten Aceh Singkil

“pondok la tanza kena dampak akibat banjir bandang, untuk bantuan sudah sampai ke lokasi dan personel kepolisian sudah berada dilokasi untuk membantu proses pembersihan,” Ujarnya

Sementara itu Susinta pengurus ponpes la tanza menyampaikan bahwa Untuk Kondisi terakhir sekarang alhamdulillah Banyak bantuan ke pondok pesantren la tanza dari pondok pesantren yang ada di wilayah Lebak, dari polsek, polres, polda, dan instansi terkait sudah banyak.

“Kondisi sekarang ini sudah mulai kondusif, dan hanya dilakukan pembersihan-pembersihan, kami dibantu oleh Polri-TNI serta instansi terkait Perkiraan 1 mingguan untuk pembersihan,” Katanya.

Lebih lanjut susinta mengatakan bahwa di lingkungan la tanza ada Rumah 2 hanyut, 1 kendaraan mobil hanyut, dan dapur 2 hanyut.

“Untuk santri sementara ini lagi libur semester hanya guru-guru aja yang ada disini.” Ujarnya. (Red)

Komentar