Lewat Udara,Kapolda Banten Kirimkan Logistik Ke Daerah Terisolir dengan Helikopter

infobumi.com,Lebak Banten– Polda Banten mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan longsor ke daerah yang terisolir menggunakan helikopter. Saat ini akan dilakukan pengiriman ke Kampung Muara, Kecamatan Lebak Gedong, Banten.

Meski tim evakuasi dan bantuan sudah mencapai lokasi ke posko pengungsian dan daerah terdampak, penyaluran bantuan logistik terganjal , jembatan yang putus juga ada sekitar 13 titik longsor menuju lokasi tersebut.

“Hari ini TNI, Polri dibantu oleh Polairud kita akan mencoba untuk menerbangkan sembako kesana, walaupun disana tidak ada titik darat jadi hanya mengapung,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si saat mengecek logistik yang akan dikirim, Sabtu (4/1/2020).

Pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin setiap harinya, jika cuaca bagus bantuan akan dilakukan pengiriman dengan segera.

“Kita akan droping untuk jangka waktu yang cukup mengingat cuaca yang tidak menentu. Ada pemberitahuan BMKG belum mencapai puncak hujan, jadi apabila cuaca tidak memungkinkan disana masih ada stok,” imbuhnya.

Baca Juga:  Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan

Selain pengiriman bantuan logistik, di derah kaki Gunung Halimun dan sekitarnya, masyarakat yang terkena dampak bencana dapat dievakuasi jika situasi serta kondisi memungkinkan.

“Selian jarak jauh, jembatan penghubung juga putus. Heli akan distandby kan disini sampai kita memungkinkan stok cukup. Betul-betul kita memperhatikan kebutuhan masyarakat disana,” ujar Tomsi Tohir. (Sukron)

Komentar