Sinergitas Polri dan TNI jajaran Serang, Kerja Bakti Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Cikande

infobumi.com,Serang – Kepolisian Resor Serang, Polda Banten mengerahkan personel membantu membersihkan lingkungan pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Cikande, bersama Kodim dan Polsek dan koramil setempat.

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Banten khususnya Kabupaten Serang ini menyisakan lumpur dan membuat fasilitas umum seperti Pondok Pesantren Modern Kulni, Desa Songgom, Serang ini terendam material lumpur.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan Sik Mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kerja bakti Polri dan TNI untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

“Sekita 150 personel gabungan bersama Polri, TNI dan masyarakat dikerahkan dalam upaya pembersihan lingkungan pasca banjir,” kata Indra.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan membersihkan lumpur serta sisa-sisa banjir yang masih mengedap di lapangan dan fasiltas umum lainya.

Menurutnya, material akibat banjir seperti lumpur dan genangan jika dibiarkan lama akan menjadi sumber penyakit.

Baca Juga:  Kemendagri: IKP Bantu Pemerintah dalam Menyusun Kebijakan dan Tindakan Pencegahan

“Jika tidak dibersihkan segera, khawatir akan menimbulkan masalah baru. Lingkungan yang kotor akan menjadi sumber penyakit,” ujar Indra.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian serta sinergitas Polri dan TNI kepada masyarakat, yang selalu hadir membantu warga masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Sinergitas ini akan terus dilakukan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. (Sukron)

Komentar