Peringati Natal, Sekjen Kemendagri Ingatkan Pengabdian Didasari Cinta Kasih

infobumi.com,Jakarta – Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk mengabdikan dirinya kepada negara dengan didasari cinta kasih. Hal itu diungkapkannya dalam perayaan Natal Kemendagri dan BNPP Tahun 2019 di Sasana Bahkti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Jumat (24/01/2020).

“Bahwa kalau kita lihat dalam subtema yang ditetapkan oleh panitia adalah upaya kita dalam peningkatan pelayanan menuju Indonesia Maju dan Aman, ini juga seiring dengan tujuan pemerintahan saat ini. Oleh karena itu kita selaku ASN, tentunya adalah pengabdian yang dilandasi dengan semangat dan kasih,” kata Hadi.

Hadi juga mengingatkan untuk senantiasa saling menghormati dan menjaga iklim kerja.

“Kita sesama ASN hendaknya menjaga kondusivitas dalam iklim kerja, saling melengkapi, saling menghormati, dan tentunya kita mampu untuk mewujudkan tujuan bersama baik kelembagaan maupun NKRI,” ujarnya.

Baca Juga:  Perlu Langkah Komprehensif dan Konkret Atasi Kasus Perdagangan Orang

Ditambahkannya, pentingnya memperkuat tali silaturahmi tanpa memandang perbedaan merupakan bagian dari cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Masalah perbedaan tentunya ini menjadi upaya dalam saling menghormati. Saya titip pesan kepada teman-teman umat Kristiani tolong dalam lingkungan kerja masing-masing pererat tali silaturahmi dengan rekan kerja dan pimpinan, satukan langkah kita dalam mencapai tujuan dan prioritas, sehingga kegotongroyongan, saling bahu membahu untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai,” pesan Hadi.

Hadi juga berpesan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas dalam melakukan pelayanan publik.

“Kami harapkan tingkatkan terus profesionalitas, kapasitas dan integritas disertai dengan peningkatan penguasaan ilmu pengetahuan agar proaktif merespon perubahan,” kata Hadi.

Terakhir, Hadi juga berharap agar perayaan Natal kali ini mampu memberikan hikmah dan pesan yang dapat jadi penerang di dalam kegelapan, merubah kebencian dengan cinta kasih, dan membawa ketenteraman bagi bangsa Indonesia. (Sukron)

Baca Juga:  Kepala BPSDM Kemendagri Jelaskan Kunci Sukses Peningkatan Kompetensi Petugas Damkar

Puspen Kemendagri

Komentar