Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kemendagri Sediakan 16 Juta Blanko KTP-el

infobumi.com,Surabaya – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan data kependudukan, Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah menyediakan sebanyak 16 juta blanko KTP-el di awal tahun 2020. Hal itu dikatakan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh di sela kunjungan kerja mendampingi Menteri Dalam Negeri ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/01/2020).

“Blangko saat ini sudah tersedia 16 juta keping, sudah terdistribusi ke daerah sekitar 3,3 juta keping,” kata Zudan.

Dari 3,3 juta keping yang telah didistribusikan ke daerah, tercatat telah terpakai untuk mencetak KTP-el sebanyak 1,9 juta, sementara sisanya bersifat tersedia dan siap digunakan.

“Saat ini di daerah sedang berproses mencetak KTP-el. Dari 3,3 juta keping ini yang sudah terpakai untuk mencetak KTP-el, yaitu 1,9 juta, masih ada 1,4 juta keping stok di daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  BPSDM Kemendagri Gelar Rakornas Kepala BPSDM se-Indonesia Tahun 2020

Sementara untuk DKI Jakarta, sebanyak 520.000 keping telah terpenuhi dan ditargetkan selesai pencetakan pada pekan ini. Masyarakat diimbau untuk aktif menghubungi kelurahannya masing-masing untuk mendapatkan KTP-el.

“Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, kebutuhan sekitar 520.000 keping sudah terpenuhi dan ditargetkan minggu ini sudah seluruhnya tercetak. Masyarakat DKI yang belum memiliki KTP-el untuk segera menghubungi kelurahan masing-masing,” jelas Zudan. (Sukron)

Puspen Kemendagri

Komentar