Kemendagri Berharap IMM Terdepan dalam Melakukan Perubahan

infobumi.com,Lombok – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Kepala Pusat Penerangan yang juga Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar berharap Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menjadi organisasi yang terdepan dalam melakukan perubahan. Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam Tanwir Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke XXVIII di Asrama Haji NTB, Kamis (06/02/2020).

“Di organisasi inilah wadah untuk merubah pola pikir, karakter. Kami yakin IMM ini adalah organisasi kemahasiswaan yang terdepan melakukan perubahan,” kata Bahtiar.

Menurut Bahtiar, sebagai seorang mahasiswa, pendidikan formal di bangku perkuliahan saja tak cukup bagi pengembangan karakter seorang pemuda. Untuk itu diperlukan pendidikan lewat gerakan organisasi yang dapat memberikan pendidikan untuk dapat beradaptasi dan mengendalikan lingkungan.

“Hal-hal yang paling dasar seperti ini tidak diajarkan di perkuliahan, hal-hal seperti ini bagaimana manusia mengendalikan alam supaya bisa hidup. Sehingga (jangan sampai) begitu lulus menjadi sarjana selesai begitu saja, tapi tidak bisa melakukan perubahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendagri : Sosialisasi PPKM Darurat Perlu Dilakukan secara Persuasif Hingga Koersif

Tak hanya itu, selain dinilai sebagai organisasi yang mampu melahirkan perubahan, IMM juga diharapkan mampu menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“IMM ini kan termasuk organisasi pergerakan kemahasiswaan di Indonesia yang cukup memberikan peranan penting dalam tahapan perubahan negara kita. Oleh karenanya, dihadapkan pada tantangan baru baik regional maupun global, dan kita harus bisa hadapi itu bersama,” pungkasnya. (Red)

Puspen Kemendagri

Komentar