oleh

Sekjen Kemendagri: Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Membumikan Pancasila

infobumi.com,Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo menegaskan, Pancasila adalah rumah bersama bagi warga negara Indonesia. Hal itu disampaikannya saat mewakili Mendagri ketika memberikan sambutan pada acara Talkshow Nasional is Me, di Kampus Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Senin (10/02/2020).

Untuk itu, Hadi menekankan agar warga negara memahami esensi dari ideologi Negara Indonesia melalui pemikiran dan pemahaman utama Pancasila. “Pandangan hidup bangsa ini tentu harus berlandaskan Pancasila. Karena bahasa sederhananya, Pancasila ialah rumah kita,” cetus Hadi.

Melalui kegiatan Nasional is Me ini, Hadi berharap akan terjadi sharing atau transfer pemahaman tentang Pancasila secara komprehensif. “Kami semua yakin dan percaya bahwa (acara ini merupakan) upaya yang nyata di dalam kerangka membangun kesadaran dan membangkitkan semangat atas kecintaan tanah air dan terhadap pemahaman ideologi bangsa yakni Pancasila, tidak akan sia-sia,” cetus Hadi.

Lebih lanjut, Hadi juga meminta kepada para mahasiswa yang hadir agar mewujudkan cita-cita bangsa di tengah tantangan zaman yang demikian kompleks melalui berbagai inovasi. “Sekarang ini kita dipengaruhi oleh generasi muda yang diharapkan akan lebih kreatif, inovatif dan mampu terkoneksi dengan teknologi dengan lebih cepat untuk mengupayakan aplikasi-aplikasi digital yang dapat mensosialisasikan ideologi bangsa, (yakni) Pancasila,” kata Hadi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K) menyampaikan rasa bangga atas kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara perdana Kemendagri gerakan Nasional Is Me, Goes To Campus 2020.

“Kami tentunya merasa bangga dan terhormat sekali telah mendapatkan kesempatan pertama serta berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah gerakan Nasional Is Me. Kami berharap gerakan ini mampu menajamkan wawasan kebangsaan kita semua,” kata Wani. (Sukron)

Puspen Kemendagri

Komentar

Berita Terkait