Satpol PP dan Sat Linmas se-Indonesia Serbu Pariwisata di Mataram

infobumi.com,Mataram – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sat-Linmas se-Indonesia menyerbu pariwisata di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Hal itu sehubungan dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Sat-Linmas yang dipusatkan di Kota Mataram.

Lebih dari 4.000 Personil Satpol PP akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) hingga rangkaian HUT Satpol PP lainnya di kota tersebut. Hampir dapat dipastikan, penerbangan menuju Mataram dan sejumlah hotel akan terpenuhi Satpol PP se-Indonesia.

“Satu provinsi itu diwakili 60-70 personel, makanya hotel di sini semuanya pada penuh. Kita memang diamanahkan untuk meningkatkan gairah ekonomi di sini, agar tidak terpuruk,” kata Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kemendagri, Arief M Edie.

Pemilihan Kota Mataram sebagai puncak pelaksanaan HUT Satpol-PP bukan tanpa alasan. Hal ini juga dimaksudkan untuk membangunkan geliat pariwisata setempat.

Baca Juga:  Mendagri Fasilitasi Pemda Konsultasi Langsung dengan BPK, KPK, LKPP, dan Bareskrim dalam Penanganan Covid-19

“Tapi dua hari ini bandara ramai dengan penerbangan. Memang, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa Indonesia sampai sekarang, Alhamdulillah masih aman dari Virus Corona. Jadi geliat ekonomi jangan lesu karena isu itu. Makanya Pol PP menjadi yang terdepan melayani masyarakat dan siap mensosialisasikan hal itu dengan baik,” ujarnya.

Sejak dimulainya acara, para personel Satpol PP terlihat telah memadati sejumlah destinasi wisata, dari Desa Wisata, kemudian ke Mandalika lalu menyeberang ke Trawangan.

“Jadi personel sudah handle travel di sini, sambil rangkaian HUT tetap berjalan,” cetusnya.

Peringatan HUT Ke-70 SatPol-PP dan HUT ke-58 Sat-Linmas Tahun 2020 mengusung tema “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju.” Puncak acara juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D. (Red)

Baca Juga:  Kecamatan Jatiuwung Menggelar Vaksinasi Covid-19, Ini Lokasinya

Puspen Kemendagri

Komentar