Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju

infobumi.com,Karawang – Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., mendukung perayaan Ulang Tahun PKK ke-48 dengan Tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”. Acara bertempat di Posyandu Sakura X, Blok F RT 13 Desa Sukaluyu, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (14/03/2020).

Mendagri menilai, PKK adalah organisasi sederhana yang dapat menggema di seluruh Indonesia. Apalagi dengan membuat program peningkatan kesejahteraan pendidikan dan kesehatan terhadap isu yang dihadapi Indonesia, seperti stunting dan Corona.

“Untuk jangka pendek, PKK juga bisa memberikan kontribusi untuk menangani masalah corona virus,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengajak masyarakat ikut merasakan kiprah Tim Penggerak dan Kader PKK yang sudah banyak melakukan kegiatan dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga:  TP-PKK Berikan Bantuan Paket Makanan Bergizi untuk Masyarakat Purwakarta dan Pandeglang Banten

“Acara ini sengaja dilakukan tidak hanya berupa seremonial saja. Namun dikemas dalam bentuk bakti kesehatan. Kemudian juga penyerahan bantuan yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan sosial dasar keluarga termasuk pengobatan gratis,” terangnya.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengharapkan potensi dan kemampuan daerah dapat didukung melalui gerakan PKK ini agar menjadi tonggak bagi kemajuan pemberdayaan keluarga.

“Rangkaian acara ini Insyaallah akan dilakukan di daerah yg mempunyai potensi dan kemampuan masing-masing di seluruh Indonesia,” tutupnya. (Sukron)

Puspen Kemendagri

Komentar