BPBD Provinsi Banten Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar, Terminal,Rumah Ibadah di Kota Tangerang

INFOBUMI.com, Tangerang Banten— Guna cegah penyebaran pandemi Virus Corona Covid-19.Gugus tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di tiga wilayah ,kota Tangerang,kabupaten Tangerang kab Serang provinsi Banten.giat ini di pimpin Kalak BPBD provinsi Banten menindak lanjuti atensi dan arahan Gubernur Banten cepat dalam tanggap penanganan bencana.kamis (26/3/2020).

Gugus tugas BPBD Provinsi Banten Darmidi dan Giman yang berada di lokasi menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid 19 khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar,terminal,masjid, gedung perkantoran,dan tepat umum keramaian di wilayah Kota Tangerang.kali ini penyemprotan Disinfektan di pasar induk tanah tinggi,pasar Bengkok ,terminal Poris ,masjid di wilayah pinang , Cipondoh dan beberapa tempat pesantren yang berada di wilayah kota Tangerang.

Penyemprotan Disinfektan ,BPBD provinsi Banten bersama BPBD kota Tangerang di bantu oleh unsur tiga pilar ,TNI,Polri,Satpol PP dan Relawan menggunakan alat semprot yang berukuran kecil.ucap Darmidi.

Baca Juga:  Mendagri Bersama Ketua KPK dan Kepala BPKP Beri Penghargaan MCP 2020 pada Pemerintah Daerah

“Ini guna untuk mencegah penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena itu kami melakukan penyemprotan di
disinfektan di beberapa titik keramaian
yang terindikasi terpapar,” tuturnya

“Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, dan sekolah guna untuk memutus penyebaran Corona,” kata dia

“Tim Gugus tugas juga berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah.ikuti anjuran Pemerintah. Menurutnya, percuma saja dilakukan penyemprotan disinfektan jika masyarakat tidak memiliki kesadaran untuk tinggal di rumah.tetap di terapkan pola hidup sehat jaga kebersihan agar setiap hari mencuci tangan,jaga jarak,kurangi aktifitas di luar,menghindari kerumunan”.tutur Giman.

“Untuk sementara ini masyarakat harus patuh apa yang sudah diterapkan pemerintah untuk tetap dirumah, jadi agar semua aman dan bisa terkendali,” tutupnya. (Sukron)

Komentar