BPBD Provinsi Banten Giat Penyemprotan Disinfektan di Kota Tangerang

INFOBUMI.com,Kota Tangerang — Guna mencegah penyebaran pandemi Virus Corona Covid-19.Gugus tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah kec Larangan, kelurahan Kreo, perumahan Kreo permai,perumahan Bambu,serta perkampungan Kreo kota Tangerang.Selasa (31/03/2020)

kegiatan ini di perintahkan oleh Kalak BPBD provinsi Banten Nana Suryana menindak lanjuti atensi dan arahan Gubernur Banten H.Wahidin Halim untuk cepat dalam tanggap penanganan bencana.

Gugus tugas BPBD Provinsi Banten Darmidi beserta anggota satgas yang berada di lokasi menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Virus Corona Covid-19 khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasilitas umum,pasar,terminal,tempat ibadah, gedung perkantoran,dan tepat umum keramaian di wilayah Kota Tangerang provinsi Banten.Selain Penyemprotan Disinfektan Tim Gugus Tugas juga memberikan Brusur himbauan cara mencegah dari tertularnya covid-19 dengan cara menempelkan Pamplet di tempat umum.

Baca Juga:  Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan yang Harus Kalian Tahu

Adapun penyemprotan Disinfektan ,BPBD provinsi Banten bersama Koramil Larangan,Polsek Ciledug,Relawan MDMC, di sebelas RT.ucap Darmidi.serta RW 08 perumahan kreo permai,dan perumahan Bambu.

“Upaya Ini guna untuk mencegah penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena itu kami melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik keramaian” tuturnya.

“Tim Gugus tugas juga berikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah.ikuti anjuran Pemerintah,tetap di terapkan pola hidup sehat jaga kebersihan agar setiap hari mencuci tangan,jaga jarak kontak sosial,kurangi aktifitas di luar dan menghindari kerumunan massa “.tutur Darmidi. (Sukron)

Komentar