Cegah Covid-19 Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

INFOBUMI.com,Banten – Cegah penyebaran Virus Cirona Covid-19,Personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis dengan menggunakan kendaraan Roda 4 di wilayah hukum Polres Serang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Senin (06/04/2020) pukul 20.00 wib.

Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara menyambangi Polsek Warung gunung dan berkoordinasi dengan anggota Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor dan Curat di wilayah Polsek Warung gunung, SMPN 1 Warunggunung dan Desa Cibuah.

“Dengan adanya Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Achmadi.

Lanjut Achmadi, “petugas juga mengunjungi SMPN 1 Warunggunung dan memeriksa keadaan lingkungan sekitar, serta memastikan pintu pintu kelas dan multimedia sudah terkunci dikarenakan rawan terjadinya kemalingan saat sekolah diliburkan”.

Baca Juga:  Polda Banten Keluarkan 5362 Teguran Simpatik, Selama 14 Hari Pelaksanaan PSBB

Lebih lanjut, Achmadi juga menyampaikan, selain melaksakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

“Tim juga mendatangi warga di pertigaan Warung gunung dan Desa Cibuah, memberikan himbauan dan membacakan maklumat Kapolri untuk tidak berkumpul atau berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Achmadi.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” tutup Edy. (Ukon)

Komentar