oleh

Sarang Semut Ternyata Berguna Untuk Kesehatan

infobumi.com– Sarang semut adalah tanaman inang yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman ini biasanya tumbuh di Papua.

Sarang semut mempunyai kandungan zat polifenol yang dapat mengobati penyakit kanker, diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Sarang semut juga menyembuhkan orang yang memiliki penyakit darah tinggi karena adanya kandungan flavonoid didalam nya. senyawa tokoferol pada tumbuhan ini juga dapat mengencerkan darah yang menggumpal.

Untuk para penderita diabetes. Sarang semut dipercaya dapat memulihkan fungsi organ tubuh, contohnya pankreas, hal itu membuat tubuh menghasilkan hormon insulin. Sehingga gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

Selain itu Sarang semut juga dapat mengatasi rematik yang biasanya dialami oleh para lansia karena adanya kandungan inhibitor enzim xanthine yang dapat menyembuhkan rematik.

Baca Juga:  Alfamart Siapkan Ambulance Gratis untuk Pasien Covid-19 di Banten

Bukan hanya itu, kandungan lain seperti antioksidan dan tokoferol yang terdapat pada Sarang semut juga dapat membantu mengobati rematik.

Penyakit-penyakit lain yang dapat disembuhkan dengan kandungan flovanoid dalam Sarang semut adalah kanker, ginjal, migrain dan ambein.

Dengan kandungan mineral, kalium, dan kalsium yang tinggi, Sarang semut juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung

Cara mengonsumsinya pun sangat mudah hanya degan merebus 10gram Sarang semut dengan 500ml air. Setelah direbus selama 15 menit, air rebusan akan menyusut dari 2 gelas air menjadi 1 gelas air. Lalu dinginkan rebusan Sarang semut, saringlah dan airnya siap diminum.

Komentar

Berita Terkait