Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menyalurkan bantuan OASE Kabinet Indonesia Maju Kepada Warga di Jakarta

INFOBUMI.com,Jakarta – Isteri Mendagri yang juga Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ny. Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan bahan makanan dan kupon belanja kepada masyarakat. Beliau mewakili enam organisasi wanita: Oase Kabinet Indonesia Maju atau Perkumpulan Istri Kabinet Indonesia Maju di bawah pembinaan Ibu Negara Ibu Iriana Joko Widodo dan Istri Wapres Ibu Wury Ma’ruf Amin, Dharma Pertiwi atau Persatuan Istri Anggota TNI yang dipimpin istri Panglima TNI Ny. Nany Hadi Tjahjanto, Bhayangkari (Persatuan Istri Anggota Polri) yang dipimpin Istri Kapolri Ny. Fitri Idham Aziz, Dharma Wanita Persatuan (Perkumpulan Istri ASN) pimpinan istri Menpan RB Ny. Erni Tjahjo Kumolo serta Adhyaksa Dharmakarini (Perkumpulan Istri Jaksa) pimpinan istri Jaksa Agung Ny. Sruning Burhanuddin.

“Kegiatan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah dilaksanakan sejak minggu akhir Maret,” kata Tri Tito Karnavian saat
menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Jalan Mampang Prapatan IX, Jakarta Selatan, pada Senin (27/4).

Bantuan diserahkannya langsung di lokasi perumahan warga dengan tetap memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan tidak berkerumun. Tri Tito Karnavian pun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan warga, yaitu Pak Mardani, Ibu Asmanah dan Ibu Yuni. Ketiga warga tersebut sangat bersyukur saat menerima paket bantuan. Berulang kali kata terima kasih terucap dari bibir mereka.

Usai memberikan bantuan, Tri Tito Karnavian mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan berasal dari kontribusi organisasi dan sumbangan.
Menurutnya bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diserahkan tak hanya kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tapi juga disalurkan ke beberapa daerah di Pulau Jawa. “Bantuan yang telah dan akan disalurkan ke masyarakat sebanyak 35.000 paket bahan makanan mentah dan masak,” katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, ada juga bantuan berupa voucher belanja senilai Rp 1 milyar. Ada pun, paket isi bantuan yang diterima warga per kepala keluarga berupa paket sembako, makanan kering dan voucher belanja senilai Rp 150.000. Selama ini organisasi organisasi diatas telah juga menyalurkan ribua nasi kotak ke tenaga medis di rumah sakit dan kepada masyarakat umum. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga.

Baca Juga:  Mendagri Minta TP-PKK Pusat Dapat Menggerakkan Jaringan di Daerah

“Selain bantuan bahan makanan, kami juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit di berbagai daerah. Semoga itu membantu para tenaga medis yang ada di garda depan berjuang melawan Covid-19 serta ditambah bantuan berupa ribuan nasi kotak yang disalurkan untuk tenaga medis di rumah sakit serta masyarakat umum,” katanya.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan warga agar selalu patuh kepada imbauan Pemerintah. Karena ini demi kebaikan bersama. Selalu jaga jarak, rutin cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan tidak lupa memanjatkan doa kepada Tuhan, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Tri Tito Karnavian sebagai istri Mendagri, tidak lupa mengucapkan selamat menjalani Ramadhan kepada warga. Semoga bulan Ramadhan ini, kata dia, membawa berkah. Sekaligus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Itjen Kemendagri Gelar Sosialisasi Dukung Percepatan Izin Berusaha di Daerah

Selesai memberi bantuan, Tri Tito Karnavian bersama rombongan meninggalkan lokasi dengan tetap menjaga jarak. (Sukron)

Puspen Kemendagri

Komentar