Kemendagri Kembali Serahkan Hibah Luar Negeri Mobil Pemadam Kebakaran

INFOBUMI.com,Jakarta – Sebagai alternatif penyediaan sarana dan prasarana pemadam kebakaran di lingkungan pemerintah daerah, Kemendagri melalui Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan kembali menyerahkan bantuan hibah luar negeri berupa 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Korea Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya pada Bulan Januari juga telah diserahkan secara langsung oleh Mendagri 1 unit mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.

“Sejak tahun 2016 sampai saat ini Kemendagri telah memfasilitasi hibah luar negeri berupa mobil Damkar, Ambulans Damkar dan mobil tangki air sejumlah 167 unit yang telah didistribusikan ke 42 pemerintah kabupaten/kota se- Indonesia”, menurut Safrizal ZA Plt. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kemendagri.

Lebih lanjut Safrizal juga menjelaskan bahwa fasilitasi hibah luar negeri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Kemendagri terhadap penyelenggaraan sub urusan kebakaran yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan dasar bagi masyarakat yang dalam pelaksanaannya terdapat Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Permendagri Nomor 114 Tahun 2018. (Cty)

Baca Juga:  Wakil Bupati Serang Apresiasi Pelaksanaan TMMD Kodim 0602/Serang

Puspen Kemendagri

Komentar