Bocah 9 Tahun Tenggelam Di Kali Ledug Tangerang Berhasil di Temukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

INFOBUMI.com,Kota Tangerang  – Bocah tenggelam di Kali Leduk akhirnya ditemukan pada kamis (14/5/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan.

Korban yang bernama Brandon (9) ditemukan pada radius 300 meter dari lokasi kejadian setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR gabungan pada hari kedua pagi tadi.

“Korban telah kita temukan pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya kita evakuasi menuju rumah korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga mengucapkan, Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa korban dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan di tengah pandemik Covid 19 hingga korban akhirnya ditemukan.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Pandeglang Banten

Hendra lebih lanjut, Sebelumnya pada kamis (14/5) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 2 SRU dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga ke Danau Tomang sejauh 2 KM

“Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual di jalur darat sejauh 1.5 KM dari lokasi kejadian. Sebelumnya korban yang bernama Brandon (9) dilaporkan tenggelam pada selasa (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Terang Hendra, Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali tersebut. Adapun unsur SAR gabungan pagi ini yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, SAR MTA, Rumah Zakat, Oi Crisis Center, Keluarga Korban, dan Warga Setempat.

Baca Juga:  Satu Orang Penumpang KM Sampoerna Meninggal Dunia Di Perairan Pulau Tunda

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ini resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing. “tutupnya. (Ukn)

SAKSIKAN VIDEONYA

https://youtu.be/Dq1mqiW4LqY

Komentar