Dampingi Mensos, Wali Kota Salurkan Bantuan Sosial Presiden Tahap III

INFOBUMI.com,Kota Tangerang -Pemerintah Kota Tangerang kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada sejumlah perwakilan warga di Kelurahan Margasari dan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci pada, Rabu (20/5/2020).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian yang diberikan dalam membantu masyarakat Kota Tangerang menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan sangat membantu masyarakat di tengah pandemi yang sedang terjadi,” ujar Wali Kota dalam sambutannya saat menerima kunjungan Mensos RI di kota Tangerang.

Arief juga menjabarkan mekanisme yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang untuk memperoleh data valid penerima bantuan sosial, dimana salah satu metode yang dilakukan adalah dengan menugaskan ASN Pemkot Tangerang untuk turun langsung melakukan pendataan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Polda Banten Ikuti Vicon Tentang Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Antara PSSI Dengan Polri

“Para pegawai dan guru turun langsung ke tiap – tiap rumah untuk proses verifikasi datanya,”

“Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan data dalam bantuan yang nantinya didistribusikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengungkapkan distribusi bantuan tahap III ini merupakan amanat dari Presiden RI agar bantuan sosial tahap III dapat diterima masyarakat sebelum momen idul fitri.

“Jadi saya sengaja datang untuk memastikan memastikan bahwa bansos tahap ketiga sudah diterima oleh masyarakat,’ ungkap Mensos.

Juliari juga menyebutkan bahwa timnya telah mengalokasikan bansos untuk wilayah Kota Tangerang sebanyak 90.468 paket sembako, dimana 55.000 paket telah terdistribusikan melalui kerjasama yang dilakukan dengan PT. POS Indonesia.

“Sisanya akan segera didistribusikan dalam tempo dua sampai tiga hari ke depan,” pungkasnya.(hms/ukn)

Komentar