Kapolda Banten Ikuti Vicon Pembukaan Musrenbang Polri Tahun 2020

INFOBUMI.com,Serang Banten – Menghadapi New Normal (Tatanan hidup baru) Kapolri Jenderal Idham Azis pimpin rapat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polri tahun 2020 melalui sarana Video confrence (Vicon) yang di ikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia. Rabu (3/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan bahwa Polda Banten dan jajarannya siap melaksanakan apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis dalam kegiatan vicon tersebut.

“Polri siap mendukung kebijakan pemerintah dalam hal membantu pemulihan ekonomi dan juga keamanan dalam kehidupan di era new normal” Kata Edy Sumardi

Lanjut Edy Sumardi, Musrenbang sendiri merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan dengan apa yang akan diprogramkan oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Polda Banten Umumkan Kelulusan Test Bintara Polri TA.2020 Sebanyak 209 Orang

“Polri sendiri merupakan bagian dari pemerintahan maka harus paralel dengan segala kebijakan pemerintah dalam hal ini kebijakan Presiden RI Joko Widodo” ujarnya

Selain itu, sambung Edy Sumardi, adanya perubahan kultur budaya dalam menghadapi era New Normal, Polri sendiri akan terus meningkatkan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi yang di emban.

“Hal tersebut sudah tertuang dalam program prioritas Kapolri bahwa di tubuh Polri akan terus mewujudkan SDM yang unggul, Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan” pungkasnya.

Kegiatan vicon di hadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Drs.Fiandar, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten
Kombes Pol Aminudin Roemtaat dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten. (Bidhums/ukn)

Komentar