oleh

Kemensos RI Salurkan BLT Tahap II Kepada Masyarakat Tanjung Pasir Tangerang

INFOBUMI.com,Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II senilai Rp 600 ribu rupiah dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang-Banten. Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II sebanyak 629 Kepala Keluarga (KK), bertempat di Gedung SDN Tanjung Pasir II, Kp. Gaga Sukamanah, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang-Banten. Kamis, 11 juni 2020.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai, nampak dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Pasir, Arun S.Ip didampingi Babinsa dari Koramil 01 Teluknaga, Serda Syarif Hidayat, Binamas dari Polsek Teluknaga, Aiptu Yudi Cahyono, Staff Desa, BPD, LPM, RT, RW, Mandor sedesa Tanjung Pasir dan Karang Taruna. Selain itu, pengambilan penyaluran Bantuan Langsung Tunai diserahkan oleh petugas Kantor Pos dan Giro kepada Keluarga Penerima Manfaat senilai Rp 600 ribu rupiah per KK.

Pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) menggunakan aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu sesuai protokol kesehatan. Maka itu, pengambilan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dilakukan sesuai jam yang sudah ditentukan. Disaat pengambilan penyaluran Bantuan Langsung Tunai bisa menjaga jarak dan tidak terlalu berkerumunan. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran mata rantai virus corona (Covid-19). Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Saat ditemui Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir, Arun S.Ip mengatakan, bantuan tunai tahap kedua ini dari Kementerian Sosial RI sebanyak 629 KK, langkah pemerintah selain menyalurkan bantuan tunai, sebelumnya sudah menyalurkan bantuan berupa sembako seperti beras, telor/ayam, sayur mayur, buah-buahan, tempe dan tahu.

“Penyaluran bantuan selama dampak akibat dari virus corona, merupakan langkah yang ditempuh pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. Dirinya berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan dan bisa bermanfaat untuk masyarakatnya,” ucap Arun kepada awak media .

“Alhamdulilah, baru kali ini dapat bantuan dari pemerintah. Bantuan ini bisa untuk menambah keperluan sehari-hari dan bermanfaat serta berguna bagi keluarganya. Terima kasih untuk pemerintah yang sudah peduli kepada masyarakatnya,” ucap Ayuni (50) salah satu penerima bantuan.pungkasnya (ukn)

Komentar

Berita Terkait