Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Banten Bagikan Ribuan Paket Sembako

INFOBUMI.com,Serang Banten – Dalam rangka menyambut sekaligus mengawali rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten Gelar Bakti Sosial Masyarakat dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Corona (Covid-19) di seluruh kabupaten kota, yang diawali pada hari Minggu, 14/6/2020 pukul 09.00 wib di Gedung Juang Alun-alun kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa bakti Sosial Masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dan di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, kita ikut merasakan empati dan peduli
kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan cara membagikan ribuan paket sembako guna meringankan beban hidup warga kita di provinsi Banten.

“Dengan tema ‘Harkamtibmas Mantap, Masyarakat Semakin Produktif’, Polda Banten adakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 yang dilakukan oleh personil Polda Banten dan jajaran kepada ribuan warga yang terdampak Covid-19, baik tukang becak, pedagang asongan, ojek pangkalan, ojek online, mitra lalulintas, pesantren, para lansia dan warga pasca asimilasi, yang ada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran,” ucap Fiandar.

Baca Juga:  Banten masuk PPKM Darurat, Polda Banten Akan bekerja keras Mengurangi Covid-19

Lanjutnya, “Untuk pembagiannya akan dilakukan secara bertahap hingga nanti acara puncaknya tanggal 26 Juni 2020. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat”.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar juga menambahkan bahwa bantuan yang di berikan oleh Polda Banten ini bertujuan untuk membantu program pemerintah pusat, membantu menyamakan perekonomian hingga ke tingkat dasar. Memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali dari program-program sosial lainnya, sehingga Polri hadir di tengah Masyarakat sebagai wakil dari pemerintah untuk membantu warga yang belum mendapatkan bantuan sosial. Agar warga tersebut ikut merasakan perhatian yang sama dari pemerintah, melalui Polda Banten bagi masyarakat kita di provinsi Banten.

Tampak hadir dalam mengawali kegiatan baksos ini Dirlantas yang di wakili oleh Ps. Kasubdit Kamsel, Kasubbid Penmas Bidumas Polda Banten dan dihadiri oleh para tukang becak yang berada di seputaran Kota Serang mewakili penerima bantuan lainnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Polda Banten Sosialisasi Pendaftaran Penerimaan Bintara dan Taruna Akpol 2022

Ditemui di lokasi, Abu (57) tukang becak yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih bapak ibu polisi dari Polda Banten, khususnya bapak kapolda Banten, saya sudah diberikan bantuan sosial, Ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dalam menyambung hidup.

Selamat hari Bhayangkara, Kami Cinta Polisi, Kami dukung polisi dalam pelihara keamanan masyarakat. Kami doakan juga Semoga Polri semakin di cintai masyarakat luas, Jaya dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Di lokasi berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yaitu tanggal 1 Juli 2020.

“Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya pada 1 Juli 2020 nanti. Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, kami dari Polda Banten melakukan kegiatan salah satunya adalah bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, tutup Edy Sumardi. (Red)

Baca Juga:  Kapolresta Tangerang Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Wisata Ziarah Pulo Cangkir

(Bidhumas)

Komentar