Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Ratusan Personel Polres Serang Jalani Rapid Test

INFOBUMI.com,Serang Banten – Jelang Hari Bhayangkara Ke – 74, Ratusan personel Polres Serang, menjalani kegiatan rapid test terkait pencegahan penularan Coronavirus Disease (Covid-19), di Mapolres Serang, Selasa (16/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar melalui Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona terhadap personel Polres Serang.

“Kegiatan Rapid Test dilakukan oleh tim Gugus tugas percepatan Kabupaten Serang terhadap 400 personel Polres Serang”jelasnya

Adapun untuk hasil Rapid Test, Sambung Mariyono, akan di umumkan melalui Whatsapp atau via SMS selama 24 jam. Apabila ada personel yang melakukan Rapid Test menunjukan hasil reaktif pihak penanganan covid-19 Kabupaten Serang akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Polres Serang untuk dilakukan test Swab.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan kegiatan rapid test terhadap personel Polres Serang Polda Banten bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di masa pandemi covid-19.

Baca Juga:  Jelang Ajang Superbike di Mandalika, Kapolri Tegaskan Soal Pencegahan Laju Pertumbuhan Covid-19

“Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap personelnya, karena aspek kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas” ujarnya

Edy Sumardi pun mengimbau kepada seluruh personel jajaran Polda Banten untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pada saat bertugas ataupun saat melakukan aktifitas sehari-hari.

“Ya, protokol kesehatan harus tetap dikedepankan dan dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tambah saat ini kita akan menghadapi tatanan normal baru atau new normal di masa pandemi” pungkasnya.(Red)

(Bidhumas)

Komentar