oleh

Kapolsubsektor Palem Semi Dampingi Kapolsek Jatiuwung,Dalam Rangka Kunjungan Ketua DPRD Kota Tangerang Ke Dapur umum TNI-POLRI

INFOBUMI.com,Tangerang Kota– Polsek jatiuwung bersama Koramil JTU di masa pandemi covid -19 membuat dapur umum guna membantu warga yang terdampak Covid-19.Dapur yang didirikan di jalan Swasa Raya No4 Rt02/12 kel cibodas baru kec Cibodas Kota Tangerang.

Selasa 16 juni 2020 Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya S.P Sembiring,Danramil 06 Jatiuwung Mayor INF Deni Suryo Anggodigdo mendampingi Kunjungan Ketua DPRD KotaTangerang Gatot Wibowo bersama Rombongan dalam rangka meninjau Posko dapur Umum TNI Polri dan Pemda.

Turut Hadir dalam Giat Kunjungan tersebut,Tengku iwan Jayasaputra (Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang)
H. Agus (Sekretaris Dewan),Kompol Aditya S.P.Sembiring (Kaposek Jatiuwung). Aiptu Wawang (Kapolsubsektor Palem Semi )Mayor INF Deni Suryo Anggo Digdo (Danramil 06/Jtu) Mahdiar,(Camat Cibodas) Bripka Wahyu S.Wibowo Kasie Humas Polsek Jatiuwung serta Para Babinsa dan Babinkamtibmas.

Adapun Rangkaian Kegiatan Ketua DPRD kota Tangerang beserta rombongan antara lain meninjau tempat masak dapur umum posko dapur umum TNI-Polri dan Pemda Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan,Kami datang disini untuk silahturahmi ke posko Dapur umum yang telah didirikan oleh TNI POLRI, dan Pemerintah kecamatan Cibodas.
Ini kegiatan yang sangat bagus sekali lagi kita apresiasi kegiatan 3 pilar di wilayah koramil 06 Polsek Jatiuwung dan Pemerintah Kecamatan Cibodas.sebagai bentuk gotong royong yang kita lakukan dalam situasi yang saat ini masa Pademi Covid – 19.

Mudah – Mudahan ini terus berjalan dalam pendistribusian nasi bungkus siap saji yang terus dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19.
Kegiatan ini sudah berjalan 2 bulan lebih perhari 800 bungkus nasi yang didistribusikan kepada masyarakat kecamatan Cibodas, Jatiuwung dan Periuk , 2 bulan -+ 54 ribu nasi bungkus.
Kegiatan Dapur umum ini yang bertahan sudah 2 bulan dan didaerah lain seperti dikecamatan pinang hanya bertahan 2 minggu.

Kami juga mengajak kepada masyarakat TNI, Polri untuk bahu membahu membantu kepada masyarakat dalam membantu masyarakat yang terdampak pademi covid 19.Serta masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat menerapkan protokol kesehatan.ucap Gatot Wibowo.

Di tempat yang sama Kapolsek Jatiuwung Aditya S.P Sembiring menyampaikan, Terkait Kegiatan ini tni polri dan pemerintah terus sinergitritas sesuai misi yang sama untuk meringankan masyarakat dan menambah moril berbuat kepada masyarakat

Pendistribusian nasi bungkus ini terdiri dari kecamatan cibodas, periuk dan jatiuwung yang telah dibagikan oleh babinsa dan Binamas dikelurahan masing masing dari tiga kecamatan ini.
Setiap hari memproduksi 800 nasi bungkus, menu nya intinya menu sehat dan 2 kali pendistribusian siang dan malam.tutur kapolsek.

Camat Cibodas Mahdiar menyampaikan,dalam situasi Covid-19 ini, Kecamatan Cibodas yang masuk zona merah ,ada 2 kelurahan Kelurahan Cibodas Baru dan Kelurahan Cibodas.
Dengan data yang kami terima di kelurahan Cibodas baru di Rw 12 ada 5 yang positif dan yang 3 sudah sembuh tinggal sisa nya yang belum.
10 orang di Kelurahan Cibodas tapi banyak yang sudah sembuh tinggal sisa yang Rw 3.

-untuk wilayah yang terkena dipeta petakan seperti daerah zona merah , zona kuning secara Klinis nya memang tidak ada kendala medis yang dirasakan, Jadi semua nya diisolasi mandiri.
Jadi dengan isolasi mandiri tetap dipantau oleh temen temen dari puskesmas.

Adapun PSBBL ini sudah ditetapkan kemaren oleh Pemkot Tangerang, ketika itu sebagai zona merah pronsipnya tidak ada masalah.tutupnya. (ukn)

Komentar

Berita Terkait