Kapolda Banten Dampingi Kunker Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Mensos RI di Jayanti

INFOBUMI.com,Tangerang – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mendampingi kunjungan kerja Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy dan Mensos RI Juliari P. Batubara ke Kantor Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1165 KK di Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang yang terdampak covid-19” kata Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media. Selasa (23/6/2020)

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan sambutannya bahwa ini merupakan suatu penghargaan dan terimakasih atas kedatangan Ketua DPR RI, Menko PMK RI, dan Mensos RI yang telah berkenan mengunjungi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Mensos RI Juliari P. Batubara menjelaskan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan daerah industri dengan jumlah penduduk hampir 4 juta orang, jelas banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti terkena PHK.

Baca Juga:  Serah Terima Secara Simbolis Hewan Kurban dari Islamic Relief Worldwide Kepada Kemendagri

“Dengan banyaknya industri yang ada di Kabupaten Tangerang ini, jelas banyak masyarakat yang terdampak covid-19, yang terkena imbas PHK. Sebagai info, mulai Juli – Desember untuk BST akan berkurang, dari Rp. 600.000 menjadi Rp. 300.000, karena pemerintah sudah menggulirkan beberapa program lainnya,” katanya.

Masih dilokasi yang sama, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, untuk menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 ini, Pemerintah dan DPR harus saling kordinasi dan gotong royong bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di seluruh indonesia.

“Masalah terkait kesehatan dan ekonomi harus segera pulih, dua-duanya harus berjalan seiring dan sejalan. Tugas dari DPR melakukan pengawasan terkait penyaluran BST yang diperuntukkan untuk masyarakat di seluruh Indonesia dan harus ada kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaannya,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabidhumas Polda Banten, Ka SPN Polda Banten, Kapolresta Tangerang dan PJU Polresta lainnya, Dirjen Linjamsos, Dirjen PFM, Staf Khusus DPR RI. (Red)

Baca Juga:  BMKG Imbau Masyarakat Waspada,Prakiraan Cuaca Hujan Deras di Jabodetabek 23 - 24 Februari

(Bidhumas)

Komentar