Jelang Penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Lebak

INFOBUMI.com,Lebak Banten – Dalam rangka menjelang penerapan New Normal, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah hukum Polres Lebak.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut berada di Desa Pada Suka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dan kegiatan ini dihadiri oleh M. Dedi S.Sos Camat Warunggunung, Irawati Kepala Desa Pada Suka, Suhaeti Sekdes Pada Suka, Kompol Yuhasmann Kapolsek Warunggunung dan AKP Hero Kasat Binmas Lebak.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Barusan saya melakukan peninjauan ke Kampung Tangguh Nusantara di Desa Pada Suka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak untuk melihat situasi dan kondisinya,” katanya. Kamis, (25/06/2020).

Ricky Yanuarfi menambahkan, Kampung Tangguh Nusantara dibuat untuk persiapan menjelang penerapan New Normal.

Baca Juga:  Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

“Pembuatan Kampung Tangguh Nusantara tersebut bertujuan untuk menghadapi New Normal, dan dimana Desa Pada Suka yang ada di Kecamatan Warunggunung ini ditunjuk sebagai contoh KTN untuk Desa/Kelurahan lainnya di wilayah hukum Polres Lebak karena Desa tersebut dinilai masyarakatnya kompak dalam melaksanakan kegiatan positif menghadapi pandemi covid-19,” tambahnya.

Ricky Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan sebuah Pilot Projects kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan.

“Ini merupakan pilot projects, kedepannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Lebak bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan himbauan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan secara normal,” jelasnya.

“Kedepan kita akan menghadapi New Normal, secara garis besar normal bukan berarti normal tanpa ada virus covid-19, akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah covid-19, sehingga kegiatan sehari-hari juga dapat dijalankan dengan standar protokol kesehatan yang tepat guna memutus rantai penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Baca Juga:  4 Tersangka Kasus Pungli PTSL Diamankan Polresta Tangerang

Dan menjelang penerapan New Normal tersebut, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, mari kita sama-sama untuk mendukung program pemerintah, dimana kita akan menghadapi New Normal. Untuk itu mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya di tempat yang terpisah.

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, hindari kerumunan dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjutnya. (Bidhumas/Red)

Komentar