oleh

Ditlantas Polda Banten Disiplinkan Warga Hadapi Tatanan Hidup Baru

infobumi.com,Serang Banten – Dalam upaya mendisiplinkan Warga di fase Tatanan Hidup Baru Ditlantas Polda Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas.

Dalam hal ini personel Ditlantas Polda Banten yang diantaranya Akp Ate Waryadi. Sh, Aipda Muhamad, Bripka Roby, Bripka Kurniawan, Bripka Asep. S, Brigpol Hengky, Brigpol Agus, Briptu Halili, Briptu Bambang melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) melalui patroli dialogis, di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten. Hari Jumat (3/7/2020) Jam : 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan melaksanakan kegiatan patroli yang di lakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Rudy Purnomo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru (new normal) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan” kata Rudy.

Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan kegiatan KKYD dengan melakukan giat patroli tersebut sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

“Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona di masa pandemi covid-19 saat ini” Ujar Edy Sumardi. (Bid Humas/Red).

Komentar

Berita Terkait