Dirbinmas Polda Tinjau Tempat Persiapan Panen Raya dan Persiapan Kampung Tangguh Nusantara di Tangerang

infobumi.com, Tangerang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi melakukan peninjauan guna persiapan tempat panen raya dan persiapan launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri dan Panglima TNI di Taman Mangrove Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam peninjauan tempat kegiatan panen raya dan persiapan launching Kampung Tangguh Nusantara tersebut di hadiri oleh Kombes Pol Hendi Handoko Kabag Binopsnal Koorbinmas, AKBP Andaryoso Kasubagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten, Kompol Joko, AKP Teguh Kasat Binmas Polresta Tangerang Polda Banten, AKP Kresna Kapolsek Mauk, Camat Mauk, Team IT Baharkam Polri dan Bhabinkamtibmas Desa Mauk.

Saat ditemui di lokasi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan, “Hari ini saya meninjau tempat persiapan untuk melaksanakan panen raya dan persiapan launching Kampung Tangguh Nusantara yang akan dilakukan oleh Bapak Kapolri bersama Bapak Panglima TNI nantinya di Taman Mangrove Desa Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang Provinsi Banten,” katanya. Sabtu, (04/07/2020).

Baca Juga:  Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Rikes Penerimaan Bintara Polri T.A 2020

“Dimana pada bulan Februari lalu, Bapak Kapolri dan Panglima TNI menyebarkan bibit disini, dan sebentar lagi akan dilakukan panen raya. Sehingga saya kesini untuk melakukan peninjauan,” lanjut Riki Yanuarfi.

Terkait Kampung Tangguh Nusantara tersebut, Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects dalam menjalani kehidupan baru atau New Normal.

“Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, kedepannya dengan adanya Gugus Tugas Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang bersama-sama dengan TNI-Polri dan Instansi terkait dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita Kedepan menjadi New Normal,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan, “Secara garis besar New Normal bukan berarti normal tanpa adanya pandemi yang saat ini kita hadapi, akan tetapi bagaimana masyarakat bisa jalan ekonomi secara normal dengan beradaptasi di tengah wabah ini, dan menjadikan desa tersebut menjadi desa Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Keamanan dan terakhir Tangguh Informasi dan Kreativitas,” tambah Riki Yanuarfi.

Baca Juga:  Polwan Ditsamapta Polda Banten Giat Patroli Nong Jawara

Riki Yanuarfi berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat dapat mencegah penyebaran virus Corona.

“Saya berharap dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini, ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini dan juga dapat mencegah penyebaran covid-19 yang sudah sangat meresahkan kita semua,” harapnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat di wilayah hukum Polda Banten, mari sama-sama kita dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara, semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di era New Normal ini,” ujar Edy Sumardi.

“Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini,” lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas/Red)

Komentar