oleh

Ditpolairud Polda Banten Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Di Masa AKB

infobumi.com,Cilegon Banten – Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar terus menginstruksikan jajarannya untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Berdasarkan adanya instruksi tersebut Direktorat Kepolisan Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten melakukan giat monitoring di tempat-tempat wisata pantai Anyer.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat sekitar pantai maupun pengunjung agar tetap mematuhi sesuai aturan protokol kesehatan di masa AKB” ungkap Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Heri Sulistya Budi Santosa saat memberikan keterangannya kepada awak media. Senin (17/8/2020).

Personel yang bertugas di lapangan, sambung Heri, secara rutin melakukan patroli, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat pesisir pantai Anyer, para pengunjung wisata pantai Anyer, pengelola hotel dan pelaku usaha di wilayah pantai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Kami juga mengajak pengunjung pantai agar bersama-sama menjaga harkamtibmas dengan mengawasi para pengunjung pantai yang sedang berenang dipantai dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga keselamatan diri sendiri, terutama anak-anak yang sedang berenang di pantai,” tutup Heri.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat yang datang ke pantai agar selalu berhati-hati.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan covid-19 yang ada, agar tidak ada lagi penyebaran virus covid-19 di Banten ini,” pungkas Edy Sumardi. (Hms/ukn)

Komentar

Berita Terkait