oleh

Peringati HUT RI Ke 75, Dirbinmas Polda Banten Gelar Baksos Kepada Purnawirawan TNI Polri

infobumi.com,Serang Banten – Dalam rangka HUT RI ke 75, Polda Banten melaksanakan bakti sosial kepada Purnawirawan TNI Polri.

Bakti sosial kepada Purnawirawan TNI Polri tersebut dilakukan di beberapa tempat di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka HUT RI ke 75.

“Hari ini saya bersama Pemuda Pancasila Kota Serang melaksanakan bakti sosial kepada Purnawirawan TNI Polri di wilayah hukum Polda Banten,” kata Riki Yanuarfi. Kamis, (20/08/2020).

“Dan kegiatan bakti sosial ini masih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75, kita merayakan HUT RI tahun ini dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus bersilaturahim kepada para purnawirawan TNI Polri.

“Dan kegiatan ini sekaligus kita melaksanakan silaturahim dan menjalin Tali Asih kepada Purnawirawan TNI Polri dan Masyarakat,” tambah Riki Yanuarfi.

Adapun untuk bakti sosial kali ini, Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Polda Banten membagikan sebanyak 100 paket sembako.

“Untuk Bakti Sosial hari ini, kita membagikan sebanyak 100 paket sembako, yang berisikan Beras, Minyak, Telor, Gula, Mie Instan dan Makanan Siap Saji. Kita bagikan kepada Purnawirawan TNI Polri dan masyarakat yang membutuhkan. Dan kegiatan ini berada di Wilayah Hukum Polsek Padarincang, Ciomas, Pabuaran, Gunung sari, Ciruas, Kragilan, Kopo dan Pontang,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Para Purnawirawan TNI dan POLRI.

“Saya berharap dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat bermanfaat bagi Para Purnawirawan TNI dan POLRI, apalagi mereka dulunya merupakan pensiunan dari TNI-POLRI, mereka sudah bekerja keras untuk negara, kini saatnya kita yang memperhatikan mereka,” ujar Riki Yanuarfi.

“Apalagi di masa pandemi covid-19 ini, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Sehingga dengan bantuan sembako ini bisa meringankan bebannya,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada Para Purnawirawan TNI dan POLRI.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kehadiran Polri dan kepedulian Polda Banten kepada Para Purnawirawan TNI dan POLRI, mengingat mereka adalah para Purnawirawan TNI dan POLRI yang dulunya sudah mengabdi untuk negara maka kini saatnya kita yang memperhatikan mereka,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial kali ini, Kasubdit Satpam/Polsus AKBP Tri Laksono, Kapolsek Padarincang, Kanit Intel Padarincang, Bhabinkamtibmas Padarincang, H. Syamsul Ketua Pemuda Pancasila Kota Serang, Ucu Murfaya Sekretaris Pemuda Pancasila dan Anggota Pemuda Pancasila Kota Serang. (Hms/Red)

Komentar

Berita Terkait